Belajar Sabar dan Bersyukur

7/25/2009 05:30:00 PM




Assalamualaikum gan? Gue pernah nanya suatu siang (?) sama mamah, tentang kapan beli handphone baru. Maklum waktu itu sebenernya gue udah sedikit ngerasa bosan sama hp yang sekarang. Jadi gue iseng nanya, dan pertanyaan gue

"mah, kapan ir dibeliin hp baru mah?"

"iya ntaran. Sabar dulu neng. Kita jual tanah dulu. Baru kamu beli hp. Mamah juga ganti hp..", jawab mamah sambil ketawa (artinya becanda)

Gue mo ketawa tapi ntaran ketawa gue pasti garing deh, jadi gue paksain diem aja deh.

Trus gue inisiatif buat nabung gan. Awal2nya berhasil. Tapi lama-kelamaan habis juga tu duit, gue berasa salah dengan apa yang dah gue lakuin, keliatan banget kalo gue boros. :(

Akhirnya gue inisiatif untuk nabung di bank, kan kalo di bank pasti males ngambilnya kan apalagi kalo bank-nya jauh. Gue sengaja ngga bikin atm dengan harapan agar gue bener2 ribet buat ngambil duit gue yang gue simpan. Daan ... BERHASIL ! Alhamdulillaah.. Duit gue kekumpul sekitar 2jt-an selama 5 bulan, hehe.

Akhirnya terkabul deh keinginan gue 😆 gue beli handphone (yaa walaupun ngga pake kamera tapi tetep bisa online) yg lumayan tipis dan ekonomis, juga dengan fitur menarik walaupun sederhana. Sengaja gue beli handphone begini biar nyaman dibawa (kan ringan). Ada emang niat buat beli handphone yang ngetrend sekarang ini, tapi buat gue cukup bisa nelpon, sms, dan ONLINE, itu udah cukup 😄

Rasullulloh Saw mengajarkan kita untuk sabar dan menyukuri apa yang ada gan, jadi ngga perlu mewah2 yang penting manfaatnya ada juga tetep harus dijaga. Jangan mentang2 tabungan masih ada sisa banyak, handphone murah yang kita beli ngga kenapa2 di banting atau jatoh (wew), tetep harus dijaga, kan belinya pake duit gan? :D

Wassalamualaikum :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.